Broken Heart Survival Guide

Penyingkapan diri dalam cinta (in love series)

16/06/2011 20:20

Dari sekian banyaknya notes yang saya buat di account facebook ini, rasanya baru pernah saya menyampaikan tema ini. Rasanya sangat terlambat sekali penyampaiannya, padahal tema ini adalah dasar dari semua notes-notes saya. Karena disinilah Anda dituntut untuk membentuk suatu karakter penyikapan diri dan pemposisian diri anda terhadap pasangan ataupun lingkungan. Tapi maav, karena kurangnya literatur dan juga responden menyebabkan singkatnya pembahasan tentang tema ini.
Penyingkapan diri yang saya maksudkan dalam notes seri In Love kali ini adalah kegiatan membagi perasaan dan informasi yang akrab pada orang lain, dalam hal ini pada pasangan cinta Anda. Seseorang yang mencintai pasangannya akan banyak menyingkapkan dirinya. Semakin banyak dan dalam informasi serta perasaan yang disingkapkan, maka hubungan itu bisa dinilai semakin mendalam. Mereka yang hubungannya bertahan lama dan memuaskan adalah mereka yang menyingkapkan diri lebih banyak. Jadi, jika hubungan ingin bertahan lebih lama dan lebih memuaskan, percayailah pasangan Anda dengan menyingkapkan diri Anda sedalam-dalamnya.
Apa yang disingkapkan kepada pasangan? Mereka yang memiliki cinta yang dalam benar-benar menyingkapkan diri seluruhnya. Tidak ada rahasia sedikitpun. Semua perasaan yang dirasakan, peristiwa yang dialami, kisah masa lalu, rahasia pribadi, kebiasaan-kebiasaan buruk, dan semuanya yang lain disingkapkan kepada pasangan.
Sedangkan mereka yang baru pada tahap awal hubungan cinta, biasanya seperti menyingkapkan diri hanya pada beberapa hal saja. Namun, seiring waktu, secara bertahap mereka akan menyingkapkan diri seluruhnya.
Ada satu prinsip yang harus Anda taati dalam prosespenyingkapan diri, yakni singkapkanlah sebanyak yang disingkapkan orang. Biasanya orang cenderung tidak nyaman jika orang lain menyingkapkan diri lebih banyak. Oleh karena itu mereka bisa menarik diri dari hubungan lebih lanjut. Agar hubungan bisa terus berlanjut dengan nyaman, jagalah keseimbangan dalam penyingkapan diri.
Saya pikir inilah notes saya yang paling singkat dari semuanya, walaupun singkat tapi besar maknanya dalam sebuah hubungan.
Akan saya coba exploitasi lebih mendalam lagi otak saya untuk melengkapinya pada tema yang sama pada pemuatan yang akan datang.
Salam revolusi cinta

romansa© 2007 All rights reserved.

Create a free websiteWebnode